Senin, 18 November 2019

Sakit Gigi Puncak

Gigi Atas kanan sakit sekali...sudah di tambal masih athn yg lalu kini terasa sakit sepertinya bocor dan parahnya sakitnya meluas....sampai sampai tidak terasa lagi mana gigi yang sakit dan yang tidak sakit...
ya...sepertinya meluas sakitnya........

sakit nya itu....ya ampuunnnnnnn pasti siapapun akan menangis untuk merasakannya.....

Solusi1:
Minum ponstan.........ouh setelah minum ini ALhamdulillah agak reda nyerinya....hanya yaaa masih sering muncul juga nyut2nya.....


Solusi lanjut ke dokter Gogi:
katanya vulvanya sudah kena....sehingga harus di matikan syaraf2nya dahulu.....
so.....Operasi Ringan....di bongkar vulvanya dan di kasih obat untuk pereda sakit...
ouhhh 2x vulva kesentuh dokter mak jleb,,,sakitnyaaaaa RUARR BIASA......





CEFADROXIL MONOHYDRATE 500mg
DEXAHARSEN+DEXAMETHASONE PT HARSEN 0.5MG
MEFINAMI ACID 500mg



Cefadroxil merupakan antibiotik yang akan menghambat perkembangan bakteri. Seperti antibiotik pada umumnya, cefadroxil hanya boleh dikonsumsi sesuai resep dokter. Untuk mencegah bakteri menjadi kebal dengan cefadroxil di kemudian hari, cefadroxil perlu dihabiskan sesuai dengan yang diresepkan oleh dokter walaupun gejala sudah mereda.
Harap berhati-hati dalam menggunakan cefadroxil jika menderita gangguan ginjal, gangguan pencernaan, serta asma.

CEFADROXIL =Antibiotik golongan sefalosporin = Harus dihabiskan




DEXAHARSEN 0.5 MG KAPLET adalah obat yang mengandung Dexamethasone 0.5 mg.

Dexamethasone adalah salah obat anti inflamasi golongan kortikosteroid yang berperan dalam mengurangi atau menekan proses peradangan dan alergi yang terjadi pada tubuh.

Obat ini bekerja dengan cara menstabilkan membran lisosom leukosit, sehingga pelepasan hidrolase asam yang merusak leukosit dapat dicegah. Obat ini digunakan untuk meredakan peradangan dan reaksi alergi yang berupa gatal-gatal di kulit, dermatitis, asma bronkhial, dan sebagainya.

Kategori
Anti Inflamasi



NB DEXAHARSEN 0.75 MG KAPLET (BERBEDA DENGAN DEXAHARSEN 0.5 MG KAPLET )

Untuk pengobatan radang sendi, asma bronchial, dermatitis atopic, dermatitis kontak, pembengkakan jaringan otak (edema otak), penyakit hati kronik aktif, sindrom seteven Johnson, reaksi alergi obat, penyakit sistemik lupus eritematosus, dan penyakit keganasan sistem limfatik

DEXAHARSEN 0.75 MG KAPLET adalah obat yang mengandung Dexamethasone 0.75 mg. 

Dexamethasone adalah salah obat anti inflamasi golongan kortikosteroid yang berperan dalam mengurangi atau menekan proses peradangan dan alergi yang terjadi pada tubuh. Obat ini bekerja dengan cara menstabilkan membran lisosom leukosit, sehingga pelepasan hidrolase asam yang merusak leukosit dapat dicegah. Obat ini digunakan untuk meredakan peradangan dan reaksi alergi yang berupa gatal-gatal di kulit, dermatitis, asma bronkhial, dan sebagainya. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.

++++++++++++++++++++++

MEFENAMIC ACID 500mg

Mefenamic Acid adalah obat Asam Mefenama generik produksi Mersifarma yang digunakan sebagai pereda nyeri, dismenore, nyeri ringan khususnya ketika pasien juga mengalami peradangan, dan mengurangi gangguan inflamasi (peradangan) secara umum.

Asam Mefenamat termasuk dalam golongan Nonsteroidal Anti-Inflammatory Drug (NSAID) yang memiliki mekanisme kerja dalam mengatasi nyeri sebagai berikut:
• Menghambat kerja dari enzim siklooksigenasi (COX) dimana enzim ini berfungsi dalam membantu pembentukan prostaglandin saat terjadinya luka dan menyebabkan rasa sakit serta peradangan. Ketika kerja enzim COX terhalangi, maka produksi prostaglandin lebih sedikit, sehingga rasa sakit dan peradangan akan berkurang.Efek: sakit kepala, gugup, mual dan muntah.

untuk mefenamic di atas bisa juga pakai PONSTAN

Ponstan adalah obat untuk mengobati rasa sakit ringan hingga sedang, seperti sakit saat menstruasi, sakit gigi, sakit kepala, keseleo atau cedera otot lainnya, sakit setelah operasi atau melahirkan, dan lainnya.

Obat ini mempunyai kandungan utama asam mefenamat, yang termasuk golongan obat NSAID (nonsteroidal anti-inflammatory drug). Ponstan bekerja dengan cara meredakan sakit dan peradangan. Namun, obat ini tidak bisa menyembuhkan kondisi Anda sepenuhnya, hanya mengurangi gejala.

Bagaimana aturan pakai Ponstan?
Ponstan diminum dengan cara ditelan langsung 1 tablet Ponstan seluruhnya dengan segelas air putih. Biasanya, ponstan diminum sebanyak tiga kali per hari atau sesuai anjuran dokter Anda. Setelah minum obat ini, jangan berbaring terlebih dahulu setidaknya selama 10 menit. Tunggu obat sampai di bagian lambung Anda dulu.

Ponstan sebaiknya diminum dengan atau setelah makan. Hal ini bertujuan untuk menghindari iritasi pada lambung. Jangan minum Ponstan bersamaan dengan antasida, kecuali jika sesuai arahan dokter. Antasida tertentu kemungkinan dapat mengubah jumlah asam mefenamat dalam Ponstan yang diserap tubuh.

Apa efek samping Ponstan yang mungkin terjadi?
Efek samping mungkin tidak akan terjadi jika Anda minum Ponstan dalam dosis yang dianjurkan. Namun dalam beberapa kasus, efek samping Ponstan yang ringan kadang terjadi, seperti:

Mual dan muntah
Diare, sembelit, nyeri atau kram perut, dan gangguan pencernaan lain
Kehilangan nafsu makan
Pembengkakan
Sakit kepala atau pusing
Mengantuk
Gugup



++++++
Setelah 3hari minum Obat ....saya ke dokter gigi lagi.....
dan .....operasi kecil dilakukan...pembuangan syaraf pada gigi dan pelebaran ruang gigi ntuk di tambal.....
selama operasi sudah tidak terasa sakit sama sekali......juga rencana akan di suntik untuk mengurangi rasa sakit pada gigi sudah diberikan lagi......
Rencananya setelah  luabng gigi diperbesar ......selanjutnya akan dilakukan proses penambalan....













Tidak ada komentar:

Posting Komentar